Asslamualaikum Wr Wb.

Nah saat ini saya akan menceritakan tentang anak yatim binaan saya yang berada di kecamatan Nisam di desa Gampong Teungoh, oke kita mulai aja ,

Nama : Muhammad Fuadi

Alamat : Desa Gampong Teungoh Kecamatan Nisam Kab Aceh Utara

Sekarang saya akan menceritakan profile tentang nama yang ada di atas :

Muhammad Fuadi adalah seorang anak yang dilahirkan dari seorang ibu yang bernama Nyak Aloh dan berasal dari keluarga yang sederhana, Muhammad fuadi lahir pada tanggal 22 Desember 1992 bertepatan dengan hari ibu tepatnya di Gampong Teungoh, kemudian saya tumbuh dan berkembang seperti anak biasanya dan sekarang panjang saya kira – kira 160 cm dan saya seorang anak yang orang bilang yang mempunyai kulit hitam dan rambut yang lurus, tapi saya tidak terlalu memikirkan apa yang dikatakan oleh orang lain yang terpenting dalam hidup saya adalah ILMU, karena dengan ilmu kita bisa mendapatkan dunia dan akhirat, makanan yang paling sukai adalah ikan bakar ditambah dengan sambal yang sangat pedas, hobi saya yaitu bermain bola kaki dan membaca buku bacaan yang bermanfaat untuk menambah ilmu pengetahuan saya.

Saya akan menceritakan tentang kematian ayah saya, Ayah saya meninggal karena menderita suatu penyakit yaitu penyakit yang orang bilang penyakit kuning, ayah saya sudah menderita penyakit ini selama 2 tahun, saat itu umur saya baru 14 tahun pada saat itu saya kelas 1 SMP, sebelum ayah saya meninggal ayah saya mewasiatkan kepada saya yaitu saya disuruh untuk belajar menuntu ilmu agama sampai saya benar – benar memahami akan islam yang benar dengan pemahaman yang benar, tak lama dari wasiat yang ayah saya sampaikan kepada saya, ayah saya meninggal pada malam sabtu sekitar jam 8.30 saat itu saya tidak ada di rumah, saya sedang mengikuti pengajian di Balai pengajian, tiba – tiba datang seseorang yang sambil menangis memanggil saya kebalai pengajian, melihat orang tersebut saya sudah mengerti akan apa yang sedang terjadi, saya tidak menunggu lama lagi saya langsung berangkat pulang kerumah, itu adalah peristiwa yang paling istimewa dalam kehidupan saya, saya ditinggal pergi oleh orang yang sangat saya sayangi dan semenjak saat itu saya bergelar dengan ANAK YATIM.

Setelah ayah saya meninggal ibulah yang menjadi tulang punggung keluarga dalam menghidupi keluarga, saya mempunyai 3 saudara 1 abang dan 2 orang kakak, abang saya saat ini sudah bekerja dan kedua kakak saya sudah menikah, jadi tanggungan ibu hanya tinggal saya seorang, untuk memenuhi kehidupan keluarga ibu saya bekerja sebagai petani/ buruh tani, walaupun ada sedikit bantuan keuangan dari kakak – kakak saya, tapi itu tidaklah cukup untuk memenuhi kebutuhan dan biaya sekolah saya.

Saat ini saya bersekolah di Pesantren Madrasah Aliyah Swasta Darul Ulum di Desa Lhok Mon Puteh di Kota Lhokseumawe, saat ini saya duduk di kelas 2, saya tinggal di Asrama Pesantren Tersebut, di sekolah saya pernah menjadi ketua OSIS dan juga saya sering mengikuti lomba – lomba yang diadakan oleh sekolah terutama lomba pidato, terakhir saya mengikuti Lomba pidato 2 Bahasa yaitu bahasa Arab dan Ingriss dan alhamdulillah saya mendapatkan juara 1 tingkat kabupaten Aceh Utara.

Banyak hal yang saya dapat di Pesantren ini mulai dari yang baik – baiknya sampai dengan yang buruk, yang buruk adalah dikala kami tidak kabagian air untuk mandi karena udah diabiskan oleh teman – teman yang lain terpaksa kami tidak mandi pagi dan menunggu untuk mandi di sore hari, klo soal makanan hal itu tidak jadi masalah buat saya karena makanan di pesantren termasuk makanan yang enak.

Saya juga punya cita – cita yaitu ingin melanjutkan kuliah dalam bidang agama, yang saya inginkan adalah saya ingin belajar di Universitas Al – Azhar Kairo, semoga saja harapan dan impian ini bisa terkabulkan, dan saya juga mengucapkan kepada Baitulmaal Muamalat dan pihak donatur yang telah membantu saya selama ini dengan memberikan saya beasiswa sehingga sangat membantu kami sekeluarga, yang terakhir saya juga mempunyai moto hidup “ JANGAN PERNAH KATAKAN TIDAK SEBELUM MENCOBA”

Nah itulah salah satu profile anak yatim binaan kami dari Baitul Maal Mualamat di Desa Gampong Teungoh Kecamatan Nisam Kabupaten Aceh Utara yang di asuh oleh pengasuh Afuazan Fuady, dan masih banyak lagi anak – anak yatim binaan dari baitulmaal Muamalat yang ada di Aceh utara.

Sekian dulu dari saya jadi TUNGGU TERUS PERKEMBANGAN SELANJUTNYA TENTANG ANAK – ANAK YATIM BINAAN BAITUL MAAL MUAMALAT DI WEB : WWW.KELUARGAYATIMKU.BLOGSPOT.COM

Ditulis oleh : Afuazan Fuady